Materi Pecahan Kelas 5 Semester 2, Cara Mengubah Pecahan

Materi Pecahan Kelas 5, Semester 2 : Selamat berjumpa dan bertemu kembali di Web Info Sekolahku. Kali ini admin akan membagikan Materi Pecahan Kelas 5. Sebelum ke pembahasan Materi alahkah baiknya kita memahami dahulu apa pengertian pecahan dalam ilmu matematika. Pecahan adalah istilah dalam matematika yang terdiri dari pembilang dan penyebut. Hakikat transaksi dalam bilangan pecahan adalah bagaimana cara menyederhanakan pembilang dan penyebut.


Nah setelah memahami pengertian dari pecahan tersebut sekarang kita pahami juga beberapa pecahan yang nantinya akan di bahas di kelas 5 semester 2 di antarnya adalah pecahan desimal, pecahan biasa, persen, dan juga pecahan campuran.

Di Kelas 5 Semester 2 nanti kita akan mempelajari materi tentang pecahan yang terbagi menjadi beberapa sub materi diantaranya adalah :
  • Cara mengubah pecahan
  • Penjumlahan dan pengurangan pecahan
  • Perkalian dan pembagian pecahan.
Itulah materi yang akan di bahas di Kelas 5 Semester 2 ini terkait dengan pecahan yang terbagi menjadi tiga sub pembahasan. Mungkin itu beberapa pemahan sebelum sahabat info sekolahku belajar tentang materi pecahan.

Baik kita langsung saja ke materi pembahasan sesuai dengan judul postingan yaitu Materi Pecahan Kelas 5 Semester 2. Untuk postingan kali ini admin hanya akan membagikan materi cara mengubah pecahan baik pecahan desimal di ubah menjadi pecahan biasa atau sebalinya atau jika kita melihat sub materi terkait dengan pecahan kita bahas dahulu untuk sub materi yang pertama yaitu cara mengubah pecahan. Untuk sub materi penjumlahan dan pengurangan serta perkalian dan pembagian pecahan kita bahas pada pertemuan atau postingan selanjutnya. Tujuannya adalah agar sahabat info sekolahku lebih bisa mengusai materi pecahan.

Berikut Materi Pecahan Kelas 5 Semester 2, Cara Mengubah Pecahan. 

Materi_Pecahan_Kelas_5_Semester_2_Cara_Mengubah_Pecahan



1.      Mengubah suatu peahan ke bentuk persen atau sebaliknya

a.      Mengubah pecahan biasa ke persen.
Cara Mengubah :
Mengubah pecahan biasa menjadi persen berarti mengubah pecahan biasa tersebut menjadi pecahan dengan penyebut 100.
Contoh Soal 
Materi Pecahan Kelas 5 Semester 2, Cara Mengubah Pecahan


Materi Pecahan Kelas 5 Semester 2, Cara Mengubah Pecahan






Itulah sedikit Materi Pecahan Kelas 5 Semester 2, yaitu materi Bagaimana cara mengubah pecahan. Baik Pecahan desimal di ubah ke pecahan biasa, persen di ubah ke desimal dan sebagainya. untuk sahabat info sekolahku yang ingin mendownload materi soal bisa di unduh Disini untuk file pdf nya.

Untuk materi yang masih terkait dengan pecahan kita bahas ada postingan selanjutnya.

Demikian postingan admin kali ini tekait dengan cara mengubah pecahan, materi matematika kelas 5 semester 2. Semoga dapat bermanfaat untuk sahabat info sekolahku di mana pun berada.

Terima terima kasih sudah berkunjung di web sederhana ini. jangan lupa untuk tinggalkan komentar jika ada sesuatu yang salah atau sedikit memberi kritis untuk web ini. Sampai jumpa lagi. 

Salam.............












Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan sopan terima kasih. EmoticonEmoticon