Cara Pengisian Dapodik Versi 2017 | infosekolahku.com

Cara Pengisian Dapodik Versi 2017 :

Cara Pengisian Dapodik Versi 2017 dengan cepat dan mudah, Bagi Pemula.


Hallo teman-teman operator di mana pun berada, bertemu kembali di Blog "Info Sekolah Ku". Pada kesempatan kali ini "Info Sekolah Ku" akan membagikan bagaimana cara pengisian aplikasi dapodik versi 2017 atau tahun 2017 yang baru di rilis. Mungkn bagi kalangan Operator yang sudah Senior pekerjaan ini terkesan sangat mudah karena kita bisa langsung melakukan pekerjaan dengan mudah dan cepat tanpa mencari informasi kesana-kesini,


Lalu bagaimana dengan para Operator baru yang masih awam melakukan pengisian dapodik dengan cepat? tentu saja masih banyak mengalami kebingungan. Untuk itu ijinkan "Info Sekolah Ku" membagikan postingan Cara Pengisian Dapodik Versi 2017, yang tentunya dengan cepat dan akurat, tanpa melakukan pengisian ulang di Aplikasi Dapodik Versi 2017.


Jika kita melakukan Validasi pada Aplikasi Dapodik Versi 2017, maka akan banyak sekali data Invalid yang harus di isi atau di lakukan perbaikan
Seperti gambar di bawah ini.

Lalu bagaimana cara pengisiannya? tentunya teman-teman tidak ingin bukan mengisi ulang semua data Invalid seperti gambar di atas. Untuk itu "Info Sekolah Ku" membagikan "Cara Pengisian Dapodik Versi 2017" dengan cepat agar pekerjaan kita semakin ringan.

Baiklah Kita Langsung Saja


Sebelum teman-teman melakukan Pengisian Dapodik Versi 2017, alangkah baiknya teman-teman yang baru mengenal Dapodik membaca postingan ini dengan seksama, agar tidak salah di tengah jalan, atau kesasar heheheh. 


Baca Juga 

Cara Instal Dapodik Versi 2017, Terbaru | Info Sekolah Ku Klik Disini
Dwonload Aplikasi Dapodik Versi 2017 Terbaru [31 Januari 2017] Klik Disini

Baiklah kita langsung saja "Cara Pengisian Dapodik Versi 2017" ikuti langkah-langkahnya:
  1. Instal dan Registrasi Aplikasi dapodik teman-teman (Saya anggap teman-teman sudah melakukan proses instalasi jika belum baca positingan saya sebelumnya cara instal dapodik versi 2017)
  2. Jika sudah melakukan Instalasi langkah ke dua adalah masuk pada menu sekolah dan isi manual terlebih dahulu, agar menu pada menerima Bos yang tadinya tidak menjadi menerima.
  3. Jika data sekolah sudah di isi kembali ke beranda, maka yang tadinya tidak menerima menjadi menerima. Atau tekan F5.
  4. Setelah itu kita masuk ke menu Sarpras untuk mengembalikan data yang sudah pernah kita isi. caranya klik menu sarpras. Kemudian Klik pada menu salin data periodik. kemudian klik ya atau oke contoh gambarnya.

  5. Lakukan sama persis untuk mengembalikan sarana, buku dan alat, lakukan sama persis seperti langkah nomor 4.
  6. Jika sudah kita masuk ke menu validasi, maka data invalid di menu sarpras sudah hilang.
  7. Langkah ke tujuh adalah mengembalikan data rinci PTK dan Tenaga Pendidik, klik pada menu guru setelah itu klik pada menu salin penugasan di menu bagian bawah, lihat gambar berikut.
  8. Jika sudah mengembalikan data data PTK selanjutnya mengembalikan data rinci tenaga pendidik, lakukan sama persis langkahnya dengan langkah nomor 7.
  9. Setelah data PTK dan Data Tenaga Pendidik selesai di kembalikan selanjutnya mengembalikan data Peserta didik, Langkahnya klik pada menu peserta didik, kemudian klik pada salin data periodik di bagian bawah Lihat gambar di bawah juga
  10. Selesai, Lihat di menu Validasi maka semua data yang tadinya Invalid kini sudah kosong.

Demikian Cara Pengisian Dapodik Versi 2017, dengan cepat dan akurat tanpa mengisi ulang kembali data ke Aplikasi Dapodik Versi 2017.

untuk postingan selanjutnya saya akan membagikan cara mengisi data kompetensi guru dan pembelajaran pada semester II. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi rekan-rekan Operator di mana pun berada,

Salam Satu Data, Jangan lupa untuk berlangganan di blog yang sederhana ini. Terima Kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan sopan terima kasih. EmoticonEmoticon