Cara Instal Dapodik Versi 2017, Terbaru | Info Sekolah Ku

Cara Instal Dapodik Versi 2017

Hallo Operator Sekolah dimana pun berada, bertemu kembali bersama Blog Sederhana ini, "Info Sekolah Ku". Kali ini Info Sekolah Ku akan membagikan cara Instalasi Aplikasi Dapodik Versi 2017 yang baru saja di rilis.



Mungkin bagi para operator senior sudah paham betul bagaimana cara melakukan instalasi aplikasi dapodik, tetapi bagi Operator yang baru seperti saya masih mengalami kebingungan karena baru mengenal Dapodik.

Baik tidak usah panjang lebar, kalau panjang kali lebar ketemunya luas. heheeeh.




Untuk melakukan Instalasi Dapodik Versi 2017 maka lakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Dwonload Dahulu Aplikasi Dapodik Versi 2017 dan Generat Prefillnya. Jika belum memiliki Aplikasi dapodik versi 2017 Klik Disini untuk Mendownload terlebih dahulu, dan untuk generat prefillnya Klik Disini
  2. Jika sudah mendownload Aplikasi Dapodik dan Prefill langkah selanjutnya adalah melakukan Unistal dapodik versi sebelumnya. Nanti saya bagikan cara unistal aplikasi dapodik versi sebelumnya. atau bisa juga dengan cara : Klik Star, Control Panel, Klik Program, dan Cari Aplikasi dapodik versi sebelumnya lalu klik Uninstal
  3. Jika sudah membersihkan atau menguninstal Aplikasi Dapodik Versi sebelumnya maka tahap selanjutnya adalah melakukan Instalasi Aplikasi dapodik versi 2017. Berikut langkah-langkahnya.

  4. Tunggu hingga proses Instalasi selesai di lakukan, biasanya memakan waktu hingga 15 menit, jika proses Instalasi berhasil di lakukan maka begini lah tampilannya.

  5. Jika sudah Instal dapodik versi 2017, masukkan dahulu Prefill dapodik yang sudah di Download ke System C, Kemudian membuat Folder dengan nama Prefill_Dapodik. Lalu Masukkan data prefill ke folder tersebut.
  6. Jika sudah maka selanjutnya adalah buka Aplikasi dapodik Versi 2017 dan melakukan Registrasi ulang dengan Kode Registrasi. Berikut Gambarnya. jika berhasil melakukan Instalasi Aplikasi Dapodik Versi 2017.
  7. Sudah Selesia, selamat anda berhasil melakukan Instalasi Aplikasi Dapodik Versi 2017.
Demikianlah cara Instalasi Aplikasi Dapodik Versi 2017 semoga dapat bermanfaat, Jika ada keluhan silahkan komen di postingan ini, terima kasih.

Baca Juga Kisi-Kisi Ujian Nasional 2017 Klik Disini

Terima Kasih, sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat. Salam Satu Data.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
February 5, 2017 at 8:14 PM delete

MOGA NANTI BISA AFTAR GOOGLE ADSENSE

Reply
avatar
February 6, 2017 at 10:27 AM delete

supaya bisa daftar gimana mas..mohon di bimbng saya mas...kira" bagaimana caranya.

Reply
avatar

Silahkan berkomentar dengan sopan terima kasih. EmoticonEmoticon